Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mabes Polri: Jangan Dibesar-besarkan Kasus Brexit

Rabu, 13 Juli 2016 – 11:27 WIB
Mabes Polri: Jangan Dibesar-besarkan Kasus Brexit - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kemacetan parah dan adanya pemudik yang meninggal di tol Brebes Timur pada arus mudik tahun ini menjadi sorotan banyak pengamat dan pemerintah. Menanggapi itu, Mabes Polri meminta agar kasus itu tidak dibesar-besarkan.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto, pihaknya sudah melakukan upaya maksimal agar lalu lintas lancar saat arus mudik. Hanya saja, sarana dan prasarana tol Brebes Timur didesain untuk lalu lintas normal, bukan menghadapi arus mudik.

"Pemberitaan yang disampaikan bahwa sampai dikatakan itu adalah mudik maut, itukan membesar-besarkan," ujar Agus di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/7).

Meski begitu, Mabes Polri sudah membentuk satuan tugas yang akan menganalisis kasus tersebut. Nantinya, satuan tersebut akan melihat pokok permasalahan, mengapa angka kematian itu terjadi di tol Brebes Timur.

"Ini jadi perhatian Kapolri. Kami akan mengomentari setelah menyelidikinya," tambah Agus.

Terlepas dari itu, terang Agus, Mabes Polri menyesali adanya pemudik yang tewas lantaran diduga terjebak di tol Brebes Timur. Diketahui, memang sebagian besar pemudik tewas, bukan karena kemacetan, tapi lantaran pemudik punya penyakit dan tidak bisa dievakuasi secepatnya.

"Kami juga berbela sungkawa pada keluarga masyarakat yang meninggal dunia karena pelaksanaan arus mudik beberapa waktu lalu. Kamu akan telusuri baik-baik untuk mengetahui penyebabnya," tandas Agus.(Mg4/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close