Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mabes Polri Kirim Misi Kemanusiaan ke Haiti

Kamis, 22 Juli 2010 – 15:53 WIB
Mabes Polri Kirim Misi Kemanusiaan ke Haiti - JPNN.COM
JAKARTA— Markas besar Polisi Republik Indonesia (Mabes) Polri mengirim sepuluh polisi untuk misi kemanusiaan ke Haiti. Ke sepuluh anggota Polri ini akan menjalankan misi kemanusiaan di bawah bendera PBB, dan akan bertugas selama sembilan bulan hingga satu tahun."Kontraknya satu tahun, namun bisa diperpanjang sesuai dengan situasi. Kalaupun tidak diperpanjang, kita bisa mengirim penggantinya," kata Wakapolri komnjen (Pol) Jusuf Manggabarani kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/7).

Manggabarani menjelaskan, selama di Haiti para polisi akan menjalankan tugas kemanusiaan, seperti membangun jalan, atau bahkan juga memberikan pelatihan kepada kepolisian setempat. ‘’Intinya membantu pembangunan  pelatihan kepolisian di sana dan konsultasi bagaimana tentang sistem penegakan hukum berdasarkan aturan di sana, makanya personilnya diambilkan dari intruktur lembaga pendidikan dan lemdiklat polri,’’ tambahnya.

Saat ini Haiti memang memerlukan bantuan internasional, setelah negeri itu diguncang gempa beberapa bulan silam. Negeri yang kini sedang dilanda krisis politik itu luluh lantak setelah gempam berkekuatan  7 skala richter. Tim dari Indonesia ini akan bergabung dalam misi PBB bersama sekitar 30 negara lainnya.

Yusuf menyatakan pemberangkatan misi kemanusiaan ke Haiti ini bukan yang pertama kalinya, di mana sebelumnya Indonesia juga pernah memberangkatkan ke Mozambig dan Kamboja. Sementara untuk negara konflik, polri mengirimkan pasukan penjaga perdamaian seperti yang dikirim ke Darfur, Sudan baru-baru ini.(zul/jpnn)

JAKARTA— Markas besar Polisi Republik Indonesia (Mabes) Polri mengirim sepuluh polisi untuk misi kemanusiaan ke Haiti. Ke sepuluh anggota Polri

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close