Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Magang ke Jepang, Training Sudah Digaji Rp10 Juta

Selasa, 03 Juli 2012 – 19:32 WIB
Magang ke Jepang, Training Sudah Digaji Rp10 Juta - JPNN.COM
JAKARTA—Program pemagangan yang digalakkan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) lebih mengutamakan peserta yang merupakan lulusan Sekolah Menenag Atas (SMA) dan sederajat. Hal ini bertujuan untuk mengentasan pengangguran di seluruh daerah di Indonesia.

"Program magang ke luar negeri, khususnya ke Jepang ini terbuka untuk lulusan minimal SLTA atau Sederajat. Para calon peserta magang bisa mendaftarkan diri ke dinas-dinas tenaga kerja setempat,” ungkap Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemenakertrans Abdul Wahab Bangkona di Gedung Kemenakertrans, Jakarta, Selaas (3/7).

Menurutnya, program pemagangan ke luar negeri selama tiga tahun ini sangat diminati para pencari kerja usia muda yang baru lulus dari pendidikannya. Mereka butuh pengalaman kerja.

Namun, para peserta magang itu harus mengikuti seleksi ketat dalam 8 tahap, yang terdiri dari seleksi administrasi, tes kesemaptaan tubuh, matematika dasar, ketahanan fisik, bahasa Jepang, wawancara, tes kesehatan dan pengurusan passport.

JAKARTA—Program pemagangan yang digalakkan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) lebih mengutamakan peserta yang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA