Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Demo Miranda

Rabu, 03 September 2008 – 15:45 WIB
Mahasiswa Demo Miranda - JPNN.COM
KMPI mendukung langkah Agus Condro untuk melapor ke KPK. Foto : Pram/JPNN
JAKARTA- Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom dan anggota DPR RI asal PDIP dinilai layak menjadi orang pertama yang mengenakan baju koruptor yang tengah disusun KPK. Tingkah laku anggota PDIP di Senayan yang mau memilih Miranda dengan iming-iming uang Rp 500 juta, seperti yang diungkap anggota Komisi II DPR RI Agus Condro, menjadi penyebab utamanya. Ini dikemukan sekitar 30 pendemo dari Kesatuan Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) saat menggelar aksi di depan gedung KPK, Jl HR Rasuna Said Kav C-1.

Jika benar terbukti, menurut KMPI, tindakan Miranda tersebut sangat memprihatinkan di tengah kondisi bangsa yang serba sulit. KMPI juga menyesalkan langkah PDIP yang lewat Cahyo Kumolo justru meminta maaf pada Miranda menyusul adanya pengaduan dari Agus tersebut. Sebagai partai besar, PDIP seharusnya memeriksa para anggotanya yang diindikasikan ikut menerima uang panas itu. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja DPR yang kini tengah dalam titik nadir.

Aksi demo yang berlangsung tak lebih dari satu jam itu diakhiri dengan pembakaran baju koruptor. Tapi aksi pembakaran hanya berlangsung sesaat karena keburu dicegah aparat. (pra)

JAKARTA- Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom dan anggota DPR RI asal PDIP dinilai layak menjadi orang pertama yang mengenakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close