Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Dekat Kandang Ayam

Selasa, 20 Oktober 2015 – 02:00 WIB
Mahasiswa Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Dekat Kandang Ayam - JPNN.COM

jpnn.com - KEDIRI - AF, 25, pemuda asal Trenggalek yang ngekos di Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, Kediri, mendadak tewas. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi (PT) di Kota Kediri diduga tewas akibat mengonsumsi miras oplosan secara berlebihan.

Meski sempat dibawa ke RS Bhayangkara Kediri, namun nyawanya tidak tertolong. Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa satu botol bekas air mineral kemasan 1,5 liter dan satu gelas.

“Dugaan kuat korban meninggal karena miras,” kata Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar, kemarin.

Informasi yang diterima Jawa Pos Radar Kediri menyebutkan, peristiwanya terjadi dinihari kemarin. Sebelumnya, AF keluar dari tempat kosnya. Malam itu, kabarnya dia bertemu temannya. “Korban sedang bersama dengan teman-temannya,” terang Anwar.

Mulanya AF kumpul-kumpul dengan enam temannya. Salah satunya, A. Eko Nur Cahyo, 22, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, yang telah dimintai keterangan polisi. Kepada petugas, Eko mengaku, sebenarnya mereka tidak ada rencana untuk minum minuman beralkohol.

Namun entah kenapa, ketika telah lewat tengah malam sekitar pukul 01.00, muncul ide untuk membeli miras. Mereka pun lalu membeli sebotol miras merek Kuntul. Selain itu, para pemuda tersebut juga membeli tiga botol minuman bersoda dan sebotol air mineral. Minuman tersebut kemudian dioplos atau dicampur.

Menurut Anwar, pesta miras tersebut digelar di Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri. “Mereka kemudian minum miras tersebut di bawah pohon dekat kandang ayam,” tambah perwira Polri dengan pangkat tiga balok di pundak itu.

Ketika mengonsumsi miras oplosan tersebut diduga kondisi AF sedang tidak sehat. Makanya di tengah minum minuman beralkohol itu ditengarai kondisi kesehatannya justru memburuk. Mahasiswa ini merasa pusing dan langsung mual. Bahkan, dia muntah-muntah.

KEDIRI - AF, 25, pemuda asal Trenggalek yang ngekos di Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, Kediri, mendadak tewas. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close