Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud Sebut Pencapresan Jokowi Kemajuan Demokrasi

Senin, 17 Maret 2014 – 23:32 WIB
Mahfud Sebut Pencapresan Jokowi Kemajuan Demokrasi - JPNN.COM

jpnn.com - PADANG - Mantan Ketua Mahkamah Kosntitusi (MK), Moh Mahfud MD mengaku senang mendengar kabar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan untuk maju menjadi calon presiden. Menurut Mahfud, pencapresan pria yang dikenal dengan nama Jokowi itu  membuat politik semakin dinamis.

“Pencalonan Jokowi harus disambut sebagai kemajuan demokrasi. Dulu zaman Orba, rakyat tak bisa mengajukan calonnya sendiri, sekarang sudah bisa,” ujar Mahfud usai memberikan kuliah umum tentang paham kebangsaan di Universitas Bung Hatta, Padang, Senin (17/3).

Mahfud menilai Jokowi muncul dari rakyat, jadi mesti disambut dengan suka cita. Guru besar ilmu hukum tata negara itu menganggap pencalonan mantan Wali Kota Solo oleh PDIP tersebut juga akan berdampak positif bagi pelaksanaan pemilu.

Namun meski demikian, Mahfud yang juga bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku akan tetap berkonsentrasi dalam pemilihan presiden.“Saya akan terus berkonsentrasi dalam pilpres, calon lain pun harus siap bersaing dalam proses yang demokratis” ujarnya.

Mahfud tidak menampik kemungkinan dirinya dapat saja maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Jokowi seperti yang menjadi perbincangan publik selama ini. “Berpasangan dengan Jokowi itu masuk dalam perhitungan tim kerja saya, meski sampai sekarang saya fokus untuk tujuan semula bertarung dalam pilpres,” ujarnya.

Mahfud menegaskan, dirinya harus siap dengan realitas politik, apakah menjadi capres atau cawapres. “Yang penting Indonesia menjadi lebih baik,” pungkasnya.(gir/jpnn)

 

PADANG - Mantan Ketua Mahkamah Kosntitusi (MK), Moh Mahfud MD mengaku senang mendengar kabar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo telah mendapat mandat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA