Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Pesimistis, Alonso Harapkan Keberuntungan

Senin, 23 September 2013 – 16:06 WIB
Makin Pesimistis, Alonso Harapkan Keberuntungan - JPNN.COM

jpnn.com - SINGAPURA - Fernando Alonso mulai pesimistis mengenai peluangnya merebut gelar juara dunia. Itu tak lepas dari kegagalan Alonso memenangi balapan Formula 1 seri Singapura di Marina Bay, Minggu (22/9) kemarin.

Dalam balapan itu, Alonso harus puas finish di urutan kedua. Dengan hanya mendapatkan 18 poin, pembalap Ferrari tersebut kini semakin tertinggal jauh dari Sebastian Vettel yang nangkring di pucuk klasemen. Keduanya dipisahkan 60 poin.

Dengan sisa enam seri, peluang Alonso tentu sangat berat. Pasalnya, Vettel juga terus menunjukkan konsistensi tinggi di setiap balapan. Hal itulah yang membuat Alonso sadar diri.

“Kini, jarak poin kami semakin bertambah. Kami harus realistis. Untuk memenangkan gelar juara dunia, kami membutuhkan keberuntungan yang besar,” terang Alonso sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (23/9).

Pembalap asal Spanyol tersebut menilai, jarak 60 poin memang masih bisa dikejar. Syaratnya, dia selalu memenangi balapan. Di sisi lain, Vettel juga harus mengalami nasib buruk sehingga tak mendapat poin. Namun, skenario itu terlalu ambigu.

“Vettel terus memperlebar jarak di klasemen. Saya tertinggal 60 poin. Mobil saya juga lebih lambat satu detik. Jika kedua hal itu digabungkan, kami harus sangat, sangat, sangat beruntung,” tegas Alonso. (jos/jpnn)

SINGAPURA - Fernando Alonso mulai pesimistis mengenai peluangnya merebut gelar juara dunia. Itu tak lepas dari kegagalan Alonso memenangi balapan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA