Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maknai Hari Pohon Sedunia, Lestari Moerdijat Ingatkan Hal Penting Ini

Minggu, 21 November 2021 – 19:06 WIB
Maknai Hari Pohon Sedunia, Lestari Moerdijat Ingatkan Hal Penting Ini - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat berharap peringatan Hari Pohon Sedunia pada 21 November, hari ini, harus dimanfaatkan sebagai upaya untuk memupuk harapan terhadap meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya pohon bagi ekosistem lingkungan.

"Menanam pohon di lahan kritis dan mangrove di sepanjang pantai misalnya, merupakan salah satu upaya kita dalam menjaga keseimbangan alam yang terganggu dengan banyaknya perubahan di berbagai sisi kehidupan kita," kata Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/11).

Menurutnya, dengan daya dukung alam yang rapuh akibat terjadi ketidakseimbangan ekosistem berpotensi menimbulkan bencana dengan datangnya cuaca ekstrem seperti sekarang ini.

Karena itu, sejumlah potensi bencana alam harus mampu diantisipasi dengan berbagai langkah yang strategis dan berkelanjutan.

Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu menyambut baik rencana pemerintah membangun 30 pusat pembibitan pohon dalam tiga tahun ke depan untuk mendukung program reboisasi lahan kritis di berbagai daerah.

Dia mengajak semua pihak berperan aktif dalam upaya menjaga keseimbangan ekosistem, salah satunya melalui penanaman kembali kawasan-kawasan yang kritis.

Sejumlah gerakan penanaman pohon yang dilakukan oleh segenap lapisan masyarakat harus menjadi pendorong bagi setiap warga negara untuk terus melindungi tanah airnya dari ancaman potensi bencana alam. (mrk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengingatkan sejumlah hal penting ini terkait peringatan Hari Pohon Sedunia 21 November.

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close