Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam-malam Jokowi Hubungi Presiden Xi Jinping, Sampaikan Terima Kasih

Selasa, 01 September 2020 – 13:50 WIB
Malam-malam Jokowi Hubungi Presiden Xi Jinping, Sampaikan Terima Kasih - JPNN.COM
Jokowi dan Xi Jinping. Foto: Biro Pers Istana Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghubungi orang nomor satu di Tiongkok Xi Jinping pada Senin (31/8) malam. Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini menyampaikan selamat sekaligus terima kasih atas peringatan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia-Tiongkok kepada Presiden Xi Jinping.

“Terima kasih atas surat Presiden Xi, mengenai ucapan selamat peringatan 70 tahun hubungan bilateral kita, saya harapkan hubungan dan kerja sama antara dua negara akan lebih kuat dan saling menguntungkan,” ucap Jokowi dalam keterangan yang disebar oleh Biro Pers Sekretariat Presiden, Selasa (1/9).

Dalam pembicaraan tersebut, Jokowi juga mengapresiasi pemerintah Tiongkok atas kerja sama bidang kesehatan dan ekonomi yang saling menguntungkan dari hasil kunjungan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Saya apresiasi dukungan pemerintah Tiongkok dalam upaya penguatan kerja sama kesehatan yang strategis, termasuk co-production dan penyediaan vaksin Covid-19,” kata Jokowi.

Selain di bidang kesehatan, Jokowi juga menggarisbawahi kerja sama ekonomi tidak boleh terhenti sama sekali meskipun dalam kondisi pandemi. Salah satunya ialah terkait pengaturan travel corridor antarkedua negara.

“Saya menyambut baik pengaturan travel corridor yang telah disepakati dua negara 21 Agustus 2020 lalu untuk memudahkan perjalanan bisnis esensial dan kunjungan kedinasan yang mendesak, tentunya dengan terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” ujar Presiden.

Kepada Xi, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya atas kerja sama investasi antara kedua negara yang terus menguat dan saling menguntungkan. (tan/jpnn)

Presiden Joko Widodo menghubungi Kepala Negara Tiongkok Xi Jinping malam-malam dan menyampaikan terima kasih kepada Xi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close