Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam Terakhir Sebagai Presiden, Donald Trump Beri Hadiah kepada Imigran Venezuela

Rabu, 20 Januari 2021 – 15:10 WIB
Malam Terakhir Sebagai Presiden, Donald Trump Beri Hadiah kepada Imigran Venezuela - JPNN.COM
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menandatangani proposal anggaran pemerintah federal yang menandai berakhirnya shutdown. Foto: EPA

jpnn.com, WASHINGTON DC - Di malam terakhir sebagai presiden Amerika Serikat, Selasa (19/1), Donald Trump justru mengeluarkan kebijakan yang berpihak kepada imigran. 

Presiden yang terkenal sangat anti-imigran itu memerintahkan pengusiran warga Venezuela dari wilayah AS ditunda selama 18 bulan.

Kebijakan itu didasarkan atas kondisi memburuk di negara Amerika Selatan itu.

"Saya telah memutuskan langkah terbaik bagi kepentingan luar negeri Amerika Serikat adalah menunda pemindahan warga negara Venezuela, atau orang tanpa kewarganegaraan yang sebelumnya menetap di Venezuela," tulis Trump dalam perintah eksekutif yang ditujukan kepada sekretaris negara dan keamanan dalam negeri.

Beberapa warga Venezuela, termasuk mereka yang telah melakukan kejahatan, dikecualikan dari perintah tersebut.

Presiden terpilih AS Joe Biden mengatakan pada akhir Oktober bahwa dia akan segera memberikan perlindungan kemanusiaan kepada warga Venezuela yang tinggal di Amerika Serikat, yang akan memungkinkan mereka untuk tetap tinggal di negara itu dan mendapatkan izin kerja.

Lembaga wadah pemikiran Pew Research Center memperkirakan ada 130.000 warga Venezuela yang tinggal secara ilegal di Amerika Serikat pada 2017. (ant/dil/jpnn)

Kebijakan yang berpihak kepada imigran Venezuela ini menjadi salah satu keputusan terakhir yang dibuat Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close