Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mama Papua Serbu Loket Dana Otsus

Selasa, 01 Desember 2009 – 09:05 WIB
Mama Papua Serbu Loket Dana Otsus - JPNN.COM
SORONG- Pencairan dana otsus di Papua sudah dimulai. Dana Otsus yang nilainya mencapai triliunan rupiah itu, akhirnya memang hanya dibagi-bagikan kepada warga. Meski, pembagiannya tidak serta merta. Harus dengan sebuah proposal kegiatan, namun nampaknya tidak sulit bagi Mama-mama (kaum ibu-ibu) di Papua untuk memenuhi persyaratan itu. Ratusan mama-mama di Papua nampak mengantre untuk mendapatkan pencairan dana Otsus.

Menurut pemantauan Radar Sorong, mama-mama Papua yang mengajukan proposal untuk mendapatkan dana Otsus terus bertambah. Sejak kemarin, hingga hari ini Selasa (1/12) wartawan Radar Sorong melaporkan banyak Mama-mama yang mengajukan dana otsus dengan proposal baru. Sesuai dengan ketentuan, dana bantuan Otsus yang dibagikan kepada warga besarnya bervariasi, yakni antara 700 ribu hingga 1 juta rupiah.

Rata-rata, mama-mama Papua mengajukan dana bantuan untuk Usaha Kecil hingga Rp. 2 juta. Namun, pada umumnya mereka hanya mendapatkan separuhnya, atau bahkan kurang dari itu. "Besar yang diterima memang jauh dari dana yang kami ajukan. Tetapi, itu sudah cukup membantu usaha, terutama pada menjelang Natal seperti ini," kata seorang PNS yang mengaku juga membuka usaha warung di rumahnya, kepada wartawan Radar Sorong. (ris/aj/jpnn)

SORONG- Pencairan dana otsus di Papua sudah dimulai. Dana Otsus yang nilainya mencapai triliunan rupiah itu, akhirnya memang hanya dibagi-bagikan

Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close