Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan

Rabu, 16 Desember 2015 – 15:22 WIB
Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo Health

jpnn.com - Anda harus menambahkan rumput laut dalam diet Anda. Itulah takeaway dari artikel ilmiah baru yang diterbitkan dalam jurnal Phycologia.

Dalam artikel itu, peneliti dari University of Southern Denmark mengatakan bahwa menambahkan rumput laut untuk makanan olahan seperti pizza beku, hot dog dan pasta kering bisa membantu mengurangi kasus penyakit jantung.

Mereka juga berpendapat bahwa rumput laut yang mengandung garam natrium tradisional bisa membantu menurunkan tekanan darah.

“Rumput laut sangat baik untuk Anda karena mengandung profil mineral lengkap,” kata ahli gizi, Theresa Albert, seperti dilansir laman Yahoo Health, Selasa (15/12).

Di antara nutrisi yang terkandung dalam rumput laut adalah vitamin A dan C, kalium, magnesium dan yodium yang membantu dengan fungsi tiroid Anda. Dan mereka bisa memiliki dampak besar pada kesehatan Anda.

“Ada beberapa penelitian yang menghubungkan bahwa mengonsumsi superfood yang satu ini mampu mengurangi risiko kanker payudara, mengurangi peradangan, mencegah obesitas dan meningkatkan kesuburan," kata ahli gizi-gizi Lisa Moskovitz, RD.

Ada beberapa jenis rumput laut yang bisa Anda konsumsi. Versi kering termasuk nori dan rumput laut, versi bubuk seperti spirulina dan versi segar termasuk wakame atau rumput laut.(fny/jpnn)

Anda harus menambahkan rumput laut dalam diet Anda. Itulah takeaway dari artikel ilmiah baru yang diterbitkan dalam jurnal Phycologia. Dalam artikel

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close