Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manfaatkan Sampah di Surabaya, PLN Jalin Kerja Sama Ubah Jadi EBT

Jumat, 22 Juli 2016 – 18:44 WIB
Manfaatkan Sampah di Surabaya, PLN Jalin Kerja Sama Ubah Jadi EBT - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - MADIUN - PT PLN melakukan penandatanganan perjanjian jual beli tenaga listrik (PJBL) berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT), yang berasal dari sampah. Teknologi ini menggunakan zero waste dengan kapasitas 8,31 Mega Watt (Mw).

Penandatanganan ini dilakukan oleh General Manager Distribusi Jawa Timur Yugo Riatmo dengan PT Sumber Organik, dan disaksikan oleh Pemerintah Kota Surabaya, yang diwakili Kepala Dinas Pertambangan serta Direktur PLN Regional Jawa Timur dan Bali, Amin Subekti.

Penandatangan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Benowo Tahap 2 kapasitas 8,31 Mw ini direncanakan akan beroperasi pada 2019.

"Ini merupakan kelanjutan Benowo tahap 1 kapasitas 1,65 Mw, yang sudah beroperasi sejak 30 November 2015 lalu," ujar Amin dalam siaran persnya, Jumat (22/7).

Dengan ditandatanganinya PJBL ini, sambung Amin, secara keseluruhan PLN Distribusi Jawa Timur telah bekerja sama membangun Pembangkit EBT sebesar  15,79 Mw.

“Penandatanganan ini sebagai wujud nyata pemanfaatan EBT yang menjadi salah satu fokus PLN sesuai dengan Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL),” tutur Amin.

Sementara itu, terkait pasokan listrik di Jawa Timur saat ini mencapai 8.600 Mw dengan beban puncak sebesar 6.000 Mw. Saat ini Jawa Timur mengalami surplus sebesar 2.600 Mw. (chi/jpnn)

 

MADIUN - PT PLN melakukan penandatanganan perjanjian jual beli tenaga listrik (PJBL) berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT), yang berasal dari sampah.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close