Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Pengacara Rizieq Shibab Sebut Serikat Pekerja Pertamina Tak Kompeten Tolak Ahok

Kamis, 21 November 2019 – 22:25 WIB
Mantan Pengacara Rizieq Shibab Sebut Serikat Pekerja Pertamina Tak Kompeten Tolak Ahok - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO

jpnn.com, JAKARTA - Advokat yang juga politikus dari PDI Perjuangan Kapitra Ampera tetap mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menduduki jabatan di salah satu BUMN, yakni Pertamina.

Menurut dia, sikap dari Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar tidak tepat. Karena Arie tak berkompeten untuk menolak.

“Apakah dia punya kompetensi? Kan tidak, jadi saya rasa tidak tepat,” kata Kapitra kepada JPNN, Kamis (21/11).

Terkait status Ahok sebagai bekas terpidana, Kapitra menilai hal tersebut tak masalah. Karena Ahok sekarang tidak lagi berbuat yang melanggar hukum.

“Kecuali dia melakukan tindakan melawan hukum lagi, baru bisa dipermasalahkan. Tetapi kan tidak, dan apa salahnya memberikan kesempatan kepada Ahok,” tegas mantan pengacara Habib Rizieq Shihab tersebut.

Diketahui, Arie Gumilar belakangan ramai diberitakan karena sikapnya menolak rencana pengangkatan Ahok jadi salah satu bos BUMN, khususnya Pertamina.

Arie menyebut Ahok selalu membuat keributan dan kegaduhan, serta berkata-kata kotor. Menurut Arie, lebih banyak mudarat ketimbang manfaat jika Ahok memimpin Pertamina.

Belakangan Arie juga diketahui pernah bergabung dalam Aksi 212 atau Aksi Bela Islam. (cuy/jpnn)

Advokat yang juga politikus dari PDI Perjuangan Kapitra Ampera tetap mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menduduki jabatan di salah satu BUMN, yakni Pertamina.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close