Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantap! Mas AHY Jadi Mahasiswa Baru Program Doktor di Unair

Senin, 06 September 2021 – 17:08 WIB
Mantap! Mas AHY Jadi Mahasiswa Baru Program Doktor di Unair - JPNN.COM
AHY saat dikukuhkan menjadi mahasiswa baru Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia secara daring. Foto: Humas Unair.

jpnn.com, SURABAYA - Agus Harimurti Yudhoyono resmi dikukuhkan menjadi mahasiswa baru Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair), Senin (6/9).

Dia menjadi salah satu mahasiswa baru program pendidikan doktor, magister, spesialis, dan profesi semester ganjil tahun akademik 2021/2022.

Pengukuhan itu berlangsung secara hybrid di Aula Garuda Mukti Kampus C. 

AHY sapaan akrab Agus Harimurti Yudhoyono itu mengatakan alasannya berkuliah di Unair ingin meningkatkan wawasan yang berfokus pada pemahaman tentang karakteristik dan kebutuhan membangun sumber daya manusia di Indonesia.

"Saya memiliki kepentingan untuk menyiapkan SDM yang unggul dan berintegritas," kata Ketua Umum Partai Demokrat itu. 

Program studi PSDM menjadi tempatnya bisa belajar dan berkontribusi memberikan manfaat untuk masyarakat dan almamater Unair. 

"Saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya di partai dan berkomitmen serta akan memberikan dedikasi kepada Unair agar saya bisa lulus dengan tepat waktu," sambung AHY.

Sementara itu, Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih menekankan kepada mahasiswa baru pascasarjana fokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan diterapkan untuk kemaslahatan umat manusia.

"Kecintaan akan ilmu pengetahuan akan mendorong mahasiswa untuk terus menerus berkembang dan mengembangkan ilmu yang diperoleh," tutur dia. 

Hal itu sesuai dengan salah satu tema strategies yang ada di Unair yaitu meaningful research and community development. 

"Tesis maupun disertasi harus didorong untuk menghasilkan karya-karya yang monumental, temuan-temuan yang membawa kemaslahatan pada umat manusia baik lokal, nasional hingga global," pungkas Nasih. (mcr12/jpnn) 

AHY ingin meningkatkan wawasan yang berfokus pada pemahaman tentang karakteristik dan kebutuhan membangun sumber daya manusia di Indonesia.

Redaktur : Natalia
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close