Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manuver SDA Dukung Prabowo, Terus Diintai Sekjen PPP

Senin, 05 Mei 2014 – 14:27 WIB
Manuver SDA Dukung Prabowo, Terus Diintai Sekjen PPP - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Upaya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) yang menggalang dukungan dari sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP untuk merapat ke capres Partai Gerindra Prabowo Subianto terus diintai Sekjen DPP PPP Romahurmuziy.

Ketua Komisi IV DPR RI yang akrab disapan Romy, itupun mengaku sudah mendapat informasi bahwa SDA mengumpulkan para DPW PPP di Hotel Luwansa, Jakarta, beberapa hari lalu. Bahkan, para pengurus PPP di daerah-daerah tersebut disebut-sebut diminta untuk menandatangani dukungan ke Prabowo.

"Saya memang mendapatkan laporan dari sejumlah DPW akan adanya surat (dukungan untuk Prabowo) tersebut, dan sebenarnya saya berharap itu tidak benar ya," kata Romy di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (5/5).

Romy mengaku dirinya sudah mengkonformasi hal tersebut langsung ke SDA. Pria yang menjabat Menteri Agama RI itu pun menepis adanya surat dukungan untuk Prabowo itu.

"Beliau (SDA) membantah bahwa berita tersebut ada. Tetapi sejumlah DPW memastikan hal tersebut ada. Nah, karena saya tidak hadir, saya tidak tahu," jelasnya.

Ditanya sikapnya sebagai Sekjen PPP atas pertemuan itu, Romy mengingatkan agar SDA tetap pada jalur konstitusi partai. Sebab, dukungan PPP untuk capres manapun tidak akan pernah ada selama tidak ditetapkan lewat forum yang bersifat konstitusional. (fat/jpnn)

JAKARTA - Upaya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) yang menggalang dukungan dari sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA