Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marc Marquez Pecahkan Rekor 35 Tahun

Senin, 11 November 2013 – 00:43 WIB
Marc Marquez Pecahkan Rekor 35 Tahun - JPNN.COM
Marc Marquez. FOTO: getty images

jpnn.com - VALENCIA- Marc Marquez memang gagal memenangi balapan MotoGP seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (10/11) WIB. Dalam balapan itu, pembalap Repsol Honda tersebut hanya finish di urutan ketiga.

Namun, hal itu sudah cukup membuat Marquez menabalkan diri sebagai kampiun musim ini. Tambahan 16 poin membuat Marquez membukukan 304 angka dari 18 seri.

Marquez pun berhasil memecahkan rekor yang sudah berusia 35 tahun sebagai rookie yang langsung menjadi juara dunia. Rookie terakhir yang melakukannya ialah Kenny Roberts pada musim 1978 silam. Setelah balapan, Marquez mengaku tak bisa mendefinisikan perasaan di dalam hatinya.

"Saya tak bisa menjelaskan apa yang saya rasakan. Saya tak menyangka bakal bertarung merebut gelar juara dunia di musim pertama saya," terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Minggu (10/11).

Marquez mungkin tak menyangka bakal menjadi juara dunia di tahun pertamanya membalap di kelas premier. Tapi, catatan Marquez musim ini memang sensasional. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya dua kali gagal mendapat angka.

Yakni ketika kecelakaan di seri Mugello dan saat didiskualifikasi di Australia. Selain dua seri itu, Marquez selalu berhasil menjejakkan kaki di podium di setiap seri. Tak heran, Marquez seolah tak menemui kesulitan berarti untuk merengkuh gelar juara dunia pertamanya. (jos/jpnn)

VALENCIA- Marc Marquez memang gagal memenangi balapan MotoGP seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (10/11) WIB. Dalam balapan itu, pembalap

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close