Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marquez Bidik Rekor 35 Tahun

Senin, 22 Juli 2013 – 14:23 WIB
Marquez Bidik Rekor 35 Tahun - JPNN.COM
MONTEREY- Kemenangan yang dibukukan Marc Marquez di balapan MotoGP seri Laguna Seca, Amerika Serikat (AS), Senin (22/7) dini hari melahirkan rekor hebat. Marquez mengalahkan catatan beberapa pembalap kawakan yang berhasil menjadi juara lebih dari dua kali dalam debutnya di kelas utama.

jpnn.com - Kini, pembalap Repsol Honda tersebut sudah menang tiga kali. Dia melampaui catatan Max Biaggi, Valentino Rossi, Freddie Spencer, Luca Cadalora dan Dani Pedrosa yang hanya mampu menang dua kali di musim pertamanya bertanding di kelas utama.

Kini, Marquez tengah membidik rekor milik Kenny Roberts yang sudah bertahan selama 35 tahun. Roberts merupakan satu-satunya pembalap yang bisa memenangi empat seri di kelas utama saat berstatus rookie pada musim 1978 silam.

Bisakah Marquez melampaui catatan Roberts? Dengan sisa sembilan plus performa yang kian matang, Marquez memiliki peluang sangat besar. Status rookie juga tak membuatnya keder ketika harus bersua dengan pembalap kawakan.

“Saya sangat senang dengan hasil yang saya raih di Laguna Seca. Dalam balapan, kami bertarung dengan sengit. Hal yang paling penting adalah saya merasa sangat senang dengan performa motor,” terang Marquez seperti dilansir laman Crash, Senin (22/7).

Marquez kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Pembalap berusia 20 tahun tersebut leading 16 poin atas Dani Pedrosa yang nangkring di urutan kedua.

“Kita lihat apa yang akan terjadi di sisa seri. Akan sangat menarik melihat Pedrosa dan Lorenzo kembali membalap dengan kondisi fit,” tegas Marquez. (jos/jpnn)

MONTEREY- Kemenangan yang dibukukan Marc Marquez di balapan MotoGP seri Laguna Seca, Amerika Serikat (AS), Senin (22/7) dini hari melahirkan rekor

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close