Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marquez: Ini Juara yang Terlalu Dini

Senin, 11 November 2013 – 11:22 WIB
Marquez: Ini Juara yang Terlalu Dini - JPNN.COM

jpnn.com - VALENCIA- Marc Marquez benar-benar menjadi bintang di balapan MotoGP musim ini. Datang dengan status rookie, pembalap Repsol Honda tersebut membuat publik tercengang dengan langsung merebut gelar juara dunia.

Catatan Marquez makin menakjubkan karena gelar itu diraih dengan membukukan tiga rekor. Yakni, menjadi pembalap termuda yang memenangi sebuah seri, rookie yang langsung menjadi juara (menyamai prestasi Kenny Roberts di musim 1978) serta pembalap paling muda yang menjadi juara dunia.

Pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun itu tak menyangka musim pertamanya bakal berjalan sensasional. Pasalnya, sejak awal Marquez tak mematok target juara. Dia hanya ingin berada di tiga besar klasemen akhir.

"Ini lebih dini dibanding yang saya harapkan. Balapan di Valencia seperti menjadi yang terpanjang sepanjang karir saya. Terutama di lap terakhir," terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (11/11).

Marquez pun mengucapkan terima kasih pada segenap elemen Honda. Menurut Marquez, Honda mampu menyediakan motor yang sangat tangguh. Berbagai modifikasi yang dilakukan Honda ternyata berbuah manis. Di antaranya ialah penggunaan seamless gearbox.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Honda, tim saya dan semua orang yang sudah membantu saya. Saya ingin menikmati momen ini," tegas pembalap berusia 20 tahun tersebut. (jos/jpnn)

VALENCIA- Marc Marquez benar-benar menjadi bintang di balapan MotoGP musim ini. Datang dengan status rookie, pembalap Repsol Honda tersebut membuat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close