Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marquez Juara Dunia Termuda Sepanjang Sejarah

Senin, 11 November 2013 – 10:21 WIB
Marquez Juara Dunia Termuda Sepanjang Sejarah - JPNN.COM

jpnn.com - VALENCIA- Gelar juara dunia MotoGP musim 2013 membuahkan dua rekor untuk Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut memecahkan rekor sebagai rookie yang langsung menjadi juara. Rekor itu sudah bertahan selama 35 tahun ketika Kenny Roberts melakukannya kali pertama pada 1978 silam.

Selain itu, gelar tersebut juga menjadikan Marquez sebagai pembalap termuda sepanjang sejarah yang mampu merengkuh tropi juara dunia. Dengan usia 20 tahun, Marquez memecahkan rekor yang sebelumnya menjadi milik Freddie Spencer.

Ketika menjadi juara dunia pada musim 1983 silam, Spencer berusia 21 tahun 258 hari. Marquez pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya memecahkan dua rekor tersebut.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Saya bangga dengan hasil di musim pertama ini. Saya ingin menikmati momen ini," terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Senin (11/11).

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan, perjuangannya merebut gelar juara tidaklah mudah. Terutama mendekati musim berakhir. Sebab, dia terus mendapat tekanan hebat dari Jorge Lorenzo yang mampu mencetak hat-trick di seri Australia, Jepang dan Valencia.

"Lorenzo benar-benar membalap dengan bagus. Saya tidak menyangka bakal bersaing ketat dalam perburuan gelar juara di musim pertama saya," tegas mantan juara dunia kelas Moto2 tersebut. (jos/jpnn)

VALENCIA- Gelar juara dunia MotoGP musim 2013 membuahkan dua rekor untuk Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut memecahkan rekor sebagai rookie

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close