Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Saja Ada Hewan Ternak Berkeliaran di Jalan

Minggu, 22 April 2018 – 00:53 WIB
Masih Saja Ada Hewan Ternak Berkeliaran di Jalan - JPNN.COM
Kambing di jalan. Ilustrasi Foto: Arief Budiman/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALU - Sudah berulang kali Pemko Palu, Sulteng, mengimbau warga agar mengandangkan hewan ternaknya. Namun, tetap saja ada hewan ternak yang secara bebas berkeliaran di jalan dalam Kota Palu.

Seperti yang terpantau Radar Sulteng (Jawa Pos Group) Sabtu (21/4) di jalan Juanda. Segerombolan hewan ternak kambing bebas berkeliaran mencari makan tanpa ada pengawasan dari pemiliknya, lalu lalang di jalan.

Dimintai tanggapan terkait hal tersebut, Sekretaris Satpol PP Kota Palu, Muliati mengatakan pihaknya segera melakukan penertiban kepada hewan ternak tersebut guna mencegah terulangnya kecelakaan lau lintas akibat ulah hewan yang sengaja dilepas oleh pemiliknya.

“Kami sudah sering lakukan imbauan kepada masyarakat atau peternak di setiap kelurahan agar selalu mengandangkan ternaknya, kalau tidak maka kami akan menertibkannya,” katanya.

Penertiban dilakukan karena sesuai dengan Perda yang mengatur soal ternak dan sanksi yang nantinya akan ditanggung oleh pemilik ternak. Namun pihaknya belum mendapatkan pelanggaran tersebut. “Sampai saat ini masih dalam imbauan, dan tentunya nanti akan dilakukan tindakan yaitu penertiban,” ungkap Muliati. (who)

Meski Pemko Palu sudah berulang kali mengimbau warga mengandangkan hewan ternaknya, masih saja ada kambing berkeliaran di jalan.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close