Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masih Teka-teki, Muaythai Tetap Genjot Latihan

Senin, 29 Juli 2013 – 15:11 WIB
Masih Teka-teki, Muaythai Tetap Genjot Latihan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -  Kans cabor Muaythai dikirim ke SEA Games 2013 memang masih teka-teki. Hingga kini, muaythai memang masih tercantum di daftar cabor Program Indonesia Emas (Prima) yang bakal dikirim ke Myanmar, Desember mendatang.

Namun, itu bukanlah sebuah jaminan mutlak mereka akan bertolak ke Myanmar. Setidaknya, ada dua alasan yang membuat muaythai diprediksi akan terlempar. Pertama, peluang mereka mendapatkan medali.

Muaythai dianggap tak memiliki peluang besar untuk mengeruk medali. Kedua, konflik internal. Selama Pelatnas, muaythai memang menjadi cabor yang paling disorot Prima karena konflik atlet dan pelatih. Hal itu diperparah dengan minimnya dana yang dimiliki Prima saat ini.

Meski begitu, mereka memilih tetap berlatih maksimal menjelang multieven olahraga dua tahunan tersebut. Koordinator pelatih cabor beladiri Prima, Djafar Djantang mengatakan, secara fisik dan teknik, para atlet Muaythai berada dalam kondisi prima.

“Mereka melakukan persiapan maksimal selama Pelatnas. Atletnya berjumlah sembilan orang. Melalui pertimbangan itu, coordinator pelatih tetap mempertimbangkan mereka masuk ke SEA Games mendatang,” ujar Djafar di Jakarta, Senin (29/7).

Muaythai berada satu garis dengan beberapa cabor yang juga berpotensi dicoret di SEA Games 2013 mendatang. Selain Muaythai, hoki juga terancam tidak dipertandingan. Sejauh ini, basket putri sudah dipastikan tak akan dikirim ke SEA Games karena peluang mengeruk medali yang dianggap kecil. (jos/jpnn)

JAKARTA -  Kans cabor Muaythai dikirim ke SEA Games 2013 memang masih teka-teki. Hingga kini, muaythai memang masih tercantum di daftar cabor

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA