Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Master Soal CPNS Tak Akan Mampir ke Rumah Pejabat

Kamis, 29 Agustus 2013 – 12:19 WIB
Master Soal CPNS Tak Akan Mampir ke Rumah Pejabat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal dalam pelaksanaan tes CPNS nanti. Pengamanan berlapis telah dilakukan pemerintah agar kebocoran yang ditakutkan tidak terjadi.

"Insya Allah tidak bocor soalnya. Sebab untuk pelaksanaan tes tahun ini kita melibatkan seluruh instansi terkait," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Kamis (29/8).

Setiap materi soal, terangnya telah diencripsi (pengamanan secara khusus sehingga pihak yang tak berwenang tidak bisa membukanya) oleh Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). Selama instansi belum menetapkan jadwal pelaksanaan tesnya, master soalnya tidak akan diserahkan.

"Master soal ini akan diserahkan langsung ke instansi di percetakan. Jadi sebelum terima master soal, tiap-tiap instansi sudah menentukan siapa percetakan yang menang dalam lelang," ujarnya.

Begitu perusahaan percetakan ditentukan dan pemerintah menerima jadwal tesnya, master soal diberikan. Di percetakan itu juga, sandi atau pin master soalnya dibuka oleh Lemsaneg.

"Ini kita lakukan agar master soalnya tidak diinapkan di percetakan atau di rumah pejabat daerah," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Pemerintah menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal dalam pelaksanaan tes CPNS nanti. Pengamanan berlapis telah dilakukan pemerintah agar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close