Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MATARAM: Pengadaan Mesin Sewa Capai 75 Persen

Jumat, 18 Juni 2010 – 10:30 WIB
MATARAM: Pengadaan Mesin Sewa Capai 75 Persen - JPNN.COM
GIRI MENANG -- Hingga kemarin, pengadaan mesin sewa yang didatangkan PLN wilayah NTB telah mencapai 75 persen dari total keseluruhan. Upaya ini dilakukan untuk mengatasi krisis listrik di NTB yang menyebabkan pemadaman bergilir sering terjadi.

Humas PLN Wilayah NTB Amrullah HA mengatakan, kemarin siang sebanyak 11 unit mesin dengan daya 10 megawatt didatangkan dari Dubai melalui Singapura. Perusahaan yang digandeng dalam proyek penyewaan 11 mesin tersebut adalah PT Bima Goltants Powerindo.

"Mesin-mesin yang dilengkapi travo itu selanjutnya akan dikirim ke PLTD Taman," kata Amrullah kepada Lombok Post (grup JPNN), di Pelabuhan Barang Lembar, Lobar. Dia menjamin, mesin sewa ini memiliki suara yang tak bising dan bebas getaran. Pihaknya kemudian hanya bertugas merakit saja.

Pengadaan selanjutnya akan difokuskan untuk mesin yang diletakkan di PLTD Ampenan dan Paok Motong, Lombok Timur (Lotim). Kedua PLTD tersebut memang membutuhkan amunisi tambahan stok listriknya. Diharapkan, Jumat mendatang seluruh mesin yang disewa dapat terpasang. "Tiga PLTD ini akan bekerja secara interkoneksi. Mereka saling melengkapi nantinya," tandasnya.(ida)

GIRI MENANG -- Hingga kemarin, pengadaan mesin sewa yang didatangkan PLN wilayah NTB telah mencapai 75 persen dari total keseluruhan. Upaya ini dilakukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close