Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Material Banjir Bandang Padang Mulai Dibersihkan

Minggu, 16 September 2012 – 18:18 WIB
Material Banjir Bandang Padang Mulai Dibersihkan - JPNN.COM
JAKARTA - Tim Ekspedisi dan Pembersihan Sungai Kota Padang, Minggu (16/9) pagi memulai kegiatan pembersihan material sisa-sisa banjir bandang yang kini menumpuk di sepanjang aliran sungai Batang Kuranji, Kota Padang. Tim tersebut akan bekerja selama tujuh hari untuk membersihkan sungai Batang Kuranji dari material yang dibawa oleh banjir bandang yang terjadi Rabu (12/9).

"Ada 100 personil terlibat dalam Tim Ekspedisi," kata Walikota Padang, kepada JPNN, Minggu (16/9). Menurutnya, Tim tersebut terdiri dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padang dan Provinsi Sumbar, Basarnas, TNI, Rapi, Orari. PMI dan Polisi Hutan.

Daerah yang mengalami banjir bandang sebagaimana yang dirilis BNPB adalah daerah yang sama pada saat bencana banjir bandang pada 24 Juli 2012. Yaitu Kecamatan Pauh, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Lubuk Kilangan, dan Kecamatan Lubuk Begalung.

Ratusan rumah di tiga kecamatan tersebut tergenang banjir. Hingga saat ini belum ditemukan adanya korban meninggal atau luka akibat banjir bandang. Ratusan warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. (fas/jpnn)

JAKARTA - Tim Ekspedisi dan Pembersihan Sungai Kota Padang, Minggu (16/9) pagi memulai kegiatan pembersihan material sisa-sisa banjir bandang yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA