Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mau Kawal Reformasi, Alumni Perguruan Tinggi & Akademisi Beramai-ramai Dukung Prabowo-Gibran

Senin, 22 Januari 2024 – 19:30 WIB
Mau Kawal Reformasi, Alumni Perguruan Tinggi & Akademisi Beramai-ramai Dukung Prabowo-Gibran - JPNN.COM
Sejumlah alumni dan akademisi dari berbabagi perguruan tinggi mendeklarasikan dukungan kepada Capres-Cawapres RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi dilakukan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (22/1). Foto: Kenny Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah alumni dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka bertekad mengawal komitmen reformasi kembali ke jalur yang benar bersama Prabowo-Gibran.

Deklarasi dukungan dari sejumlah alumni dan akademisi berbagai perguruan tinggi itu diterima secara resmi oleh  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (22/1). 

Menurut Grace, dukungan dari para alumni dan akademisi sejumlah perguruan tinggi ini merupakan kekuatan tambahan bagi pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dia berharap seusai deklarasi ini, para sukarelawan itu bisa menjadi duta Prabowo-Gibran, yang bertugas mengajak orang-orang terdekat di almamater mereka memilih pasangan capres-cawapres RI nomor urut 2 di Pilpres 2024.

"Habis deklarasi ini, tidak hanya sekadar deklarasi, tetapi berharap semuanya bergerak meyakinkan masyarakat, menjadi duta di tempat alumni masing-masing agar bisa bungkus 14 Februari sekali putaran saja," kata Grace. 

Dia menambahkan bahwa komitmen dari para alumni dan akademisi sejumlah perguruan tinggi untuk meluruskan cita-cita reformasi kembali ke jalur yang benar, sejalan dengan visi dan misi Prabowo-Gibran dalam menghadirkan program kebijakan prorakyat dan kampanye santun tanpa narasi kebencian. 

Grace menyebutkan semangat reformasi juga ditunjukkan Prabowo saat bergabung dengan Pemerintahan Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menilai Jokowi dan Prabowo menunjukkan jiwa besar ketika keduanya memutuskan ego masing-masing dan jalan bersama.

"Inilah reformasi spirit yang sebenarnya. Karena tidak mungkin kita reformasi, tidak mungkin kita membangun, kalau narasinya masih gontokan-gontokan. Di partai koalisi, semua dirangkul supaya Indonesia bisa maju, Indonesia emas," kata Grace. (mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Sejumlah alumni dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close