Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Agus Suhardi Beri Pujian Sekaligus Perintah untuk 317 Prajurit TNI, Simak Kalimatnya

Kamis, 17 Maret 2022 – 12:06 WIB
Mayjen Agus Suhardi Beri Pujian Sekaligus Perintah untuk 317 Prajurit TNI, Simak Kalimatnya - JPNN.COM
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi memberikan pujian sekaligus perintah untuk 317 prajurit TNI yang baru saja menunaikan tugas di Lebanon. Foto: ANTARA/HO-Penerangan Kodam II/Sriwijaya

jpnn.com, PALEMBANG - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal (Mayjen) Agus Suhardi memberikan pujian sekaligus perintah untuk prajurit TNI yang baru saja menunaikan tugas sebagai pasukan perdamaian dunia di Lebanon.

"Para prajurit telah berhasil menjalankan tugas luhur dan mulia," kata Mayjen Agus Suhardi yang memimpin langsung upacara menyambut kepulangan 317 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Perdamaian Dunia di Markas Kodam Sriwijaya di Palembang, Rabu (16/3).

Alumni Akademi Militer 1988 itu mengatakan keberhasilan 317 prajurit TNI itu menjaga perdamaian dunia di Lebanon patut diapresiasi.

Untuk diketahui, 317 prajurit itu tergabung dalam Satgas Batalion Mekanis TNI Kontingen Garuda UNIFIL XXIII-O Lebanon.

Mereka berhasil menyelesaikan tugas menjadi pasukan perdamaian dunia di bawah naungan UN Interim Force in Lebanon (UNIFIL) di Lebanon selama kurun waktu setahun, di antaranya mampu mengamankan seluruh wilayah yang dipertanggungjawabkan dan sepanjang Blue Line dari kelompok bersenjata.

Selain itu, mereka juga membantu peran fungsi pemerintah dan Lebanon Air Force menegakkan stabilitas keamanan di wilayah tersebut, dan melakukan perlindungan terhadap warga sipil.

Dalam kesempatan itu, Mayjen Agus Suhardi memberi perintah kepada 317 prajurit, terdiri dari 208 prajurit dari Yonif 141/AYJP 208 orang, dan 109 prajurit dari Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin Komandan Kontingen Kolonel Infanteri Amril Siregar dan Dansatgas Letkol Dani Indrajaya untuk segera kembali kesatuannya masing-masing.

"Sesampai di satuan nanti, seluruh prajurit saya harap segera menyesuaikan diri dan beradaptasi kembali untuk menyongsong tugas-tugas ke depan," perintahnya.(antara/jpnn)

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi memberikan pujian sekaligus perintah untuk 317 prajurit TNI yang baru saja menunaikan tugas di Lebanon

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close