Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen Mohamad Hasan: Prajurit TNI AD Harus Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat

Kamis, 03 Februari 2022 – 01:20 WIB
Mayjen Mohamad Hasan: Prajurit TNI AD Harus Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat - JPNN.COM
Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan meninjau persenjataan pada apel pasukan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Rabu (2/2/2022). ANTARA/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan meminta setiap personel di jajaran Kodam IM menjadi prajurit yang selalu dicintai rakyat, dan menjunjung tinggi Sapta Marga.  

"Tunjukkan jati diri TNI Angkatan Darat sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional. Selalu implementasikan sapta marga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI di mana pun bertugas," katanya.

Mantan Danjen Kopassus itu meminta prajurit TNI AD di Aceh meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan maupun ancaman.

"Meskipun Aceh saat ini dalam kondisi aman dan kondusif, prajurit harus tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan mengantisipasi ancaman gangguan keamanan masyarakat," katanya.

Jebolan Akademi Militer 1993 itu mengatakan bahwa Kodam Iskandar Muda merupakan garda terdepan wilayah Aceh. Hal ini menuntut semua prajurit TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda memiliki kesiapsiagaan yang optimal.

"Kami memerintahkan unsur komandan agar senantiasa memelihara kesiapan operasional satuan. Yakinkan bahwa dalam setiap melaksanakan tugas apa pun, prajurit mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing," katanya 

Dia meminta jajarannya mempertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan melakukan tindakan proaktif terhadap segala bentuk ancaman, terutama yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Tegakkan kedaulatan dan pertahankan keutuhan wilayah NKRI sampai titik darah penghabisan. Prajurit TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi," kata Mayjen Mohamad Hasan. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Mayjen Mohamad Hasan meminta prajurit TNI AD di Aceh meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam mengantisipasi setiap potensi kerawanan maupun ancaman.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close