Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen TNI Denny Tuejeh: Seorang Pemimpin Harus Bisa Menjadi Komandan, Bapak, dan Teman

Sabtu, 21 Mei 2022 – 16:13 WIB
Mayjen TNI Denny Tuejeh: Seorang Pemimpin Harus Bisa Menjadi Komandan, Bapak, dan Teman - JPNN.COM
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh. ANTARA/HO-Pendam XIII/Merdeka (1)

jpnn.com, MANADO - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Denny Tuejeh mengatakan bahwa seorang pemimpin harus bisa menjadi komandan, bapak, dan teman.  Mayjen TNI Denny Tuejeh menyatakan itu saat menutup Apel Dansat tersebar Kodam XIII/Merdeka di Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Jumat (20/5). 

“Dalam kepemimpinan mengajarkan kita semua bahwa seorang pemimpin harus bisa menjadi seorang komandan, harus bisa menjadi contoh sebagai bapak, dan harus bisa juga menjadi seorang teman. Seharusnya itu lebih baik, bila kita bisa menerapkan dalam organisasi termasuk diterapkan juga di satuan,” kata Mayjen TNI Denny. 

Jenderal bintang dua ini mengatakan seorang pemimpin juga harus bisa mengenal dan mengetahui secara utuh peran tugas dan fungsi yang ditetapkan terhadap satuan yang dipimpin. Dengan begitu, kata dia, maka semua akan merespons dengan baik setiap permasalahan yang ada di satuan. 

“Sehingga bisa mendapatkan solusi yang tepat dalam mengembangkan potensi yang ada lewat pembinaan satuan," ujar alumnus Akademi Militer (Akmil) 1988, itu. 

Pada hari ketiga, para peserta Apel Dansat melaksanakan serangkaian kegiatan di antaranya, senam bela diri, senam sparko, olahraga umum sepak bola, bola voli, tenis, fitness dan jogging, serta ada juga lomba lempar pisau dan kampak.

Sebelum kegiatan penutupan dimulai para peserta menyaksikan suguhan demonstrasi dari prajurit Kodam XIII/Merdeka, antara lain, pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dari Yonif Rider 712/Wiratama, karate dari Yonzipur 19/Ykn, double stick dari Yon Armed-19, dan senam sparko dari Dodiklatpur Rindam.

Mayjen Denny dalam kesempatan itu juga menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba lempar pisau dan kampak kepada Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Dandim 1303/BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution dan Danyon 713/ST Letkol Inf Ambariyantomo. Selain itu dilakukan pula penyerahan buku rencana kerja nonprogram oleh Asops Kasdam XIII/Merdeka kepada Pangdam XIII/Merdeka. (antara/jpnn)

Mayjen TNI Denny Tuejeh menegaskan seorang pemimpin harus bisa menjadi komandan, contoh sebagai bapak, dan jadi seorang teman. 

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close