Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mayjen TNI Hassanudin Ingatkan Jajarannya Mewaspadai Kerawanan Konflik Sosial

Selasa, 08 Desember 2020 – 23:28 WIB
Mayjen TNI Hassanudin Ingatkan Jajarannya Mewaspadai Kerawanan Konflik Sosial - JPNN.COM
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin mengikuti patroli gabungan skala besar menjelang Pilkada 2020 di Sumatera Utara. Bersama rombongan, dia berpatroli memakai sepeda motor di Medan, Selasa. ANTARA/HO-Penerangan Kodam I/Bukit Barisan.

jpnn.com, MEDAN - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin menyatakan siap mendukung operasi pengamanan Pilkada serentak 2020 di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

"TNI dari tiga matra di jajaran Kodam I/BB siap mendukung operasi pengamanan Pilkada," ujar Mayjen Hassanudin dalam pengarahannya pada patroli gabungan berskala besar dalam rangka memantau situasi kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2020 di depan Lapangan Benteng Medan, Selasa (8/12).

Mayjen Hassanudin mengatakan, patroli gabungan berskala besar itu untuk memberikan keyakinan agar masyarakat tetap menggunakan hak pilihnya dan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepada seluruh personel pengamanan Pilkada, pihaknya menginstruksikan agar melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa patroli gabungan berskala besar itu juga untuk mencegah timbulnya kerawanan konflik sosial di masyarakat yang dikhawatirkan akan merusak integrasi bangsa.

"Hal itu yang harus diwaspadai dan jangan sampai terjadi di wilayah Sumatera Utara, khususnya Medan dan sekitarnya," kata jenderal bintang dua itu.

Selain Mayjen Hassanudin, turut juga pada kegiatan itu Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III Marsekal Pertama TNI Esron Sinaga, Komandan Pangkalan Utama TNI AL I/Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, dan Kepala Staf Kodam I/BB, Brigadir Jenderal TNI Didied Pramudito.(antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Mayjen TNI Hassanudin bersama jajaran melakukan patroli gabungan berskala besar untuk mencegah kerawanan konflik sosial.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close