Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Puan: Pemimpin Harus Pegang Teguh pada Nilai-nilai Pancasila

Selasa, 09 Juni 2020 – 20:17 WIB
Mbak Puan: Pemimpin Harus Pegang Teguh pada Nilai-nilai Pancasila - JPNN.COM
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan pemimpin bangsa baik saat ini maupun ke depannya harus memegang teguh nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945.

Menurut dia, nilai-nilai yang harus menjadi pedoman itu adalah ketuhanan, kebangsaan, kemanusiaan, demokrasi dan keadilan sosial.

“Baik Bung Karno maupun Bapak Taufiq Kiemas telah mewariskan nilai-nilai yang sangat penting bagi bangsa ini. Nilai-nilai itulah yakni ketuhanan, kebangsaan, kemanusiaan, demokrasi dan keadilan sosial yang harus dipegang teguh oleh pemimpin bangsa ini, siapa pun itu,” ujar Puan.

Hal itu dikatakan Puan pada Peringatan Bulan Bung Karno 2020 dan 7 Tahun Wafatnya DR. (H.C) HM Taufiq Kiemas melalui Ceramah, Pembacaan Surat Yasin, dan Tahlilan Berjemaah secara virtual di Jakarta, Senin (8/6).

Puan mengatakan Bung Karno dan Taufiq Kiemas juga telah menunjukkan bahwa persatuan bangsa yang beragam ini adalah hal yang lebih penting dari apa pun.

Menurut dia, kedua tokoh itu bisa diterima oleh semua komponen bangsa sehingga persatuan nasional bisa terwujud dengan sebenar-benarnya. Demikian juga dengan gotong royong yang merupakan inti sari dari Pancasila, hanya bisa diwujudkan melalui persatuan seluruh anak bangsa.

“Bung Karno maupun Bapak Taufiq telah menunjukkan perjuangan luar biasa dalam mempersatukan bangsa,” katanya.

Selain Puan, berbagai tokoh lain juga turut mengisi acara tersebut. Mereka antara lain Ketua Umum PP Muhammadiyah K.H. Haedar Nashir, Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo serta Ketua Umum PP Bamusi Hamka Haq.(boy/jpnn)

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan pemimpin bangsa baik saat ini maupun ke depannya harus memegang teguh nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close