Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Puan Ungkap Alasannya Selalu Ajak Banyak Anggota DPR Setiap Kunker di Daerah

Senin, 04 Juli 2022 – 20:43 WIB
Mbak Puan Ungkap Alasannya Selalu Ajak Banyak Anggota DPR Setiap Kunker di Daerah - JPNN.COM
Ketua DPR Dr. (H.C.) Puan Maharani saat melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, CIREBON - Ketua DPR Dr. (H.C.) Puan Maharani mengungkap alasannya membawa sejumlah pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Salah satunya saat Puan melakukan kunker ke Cirebon, Jawa Barat, pada Senin (4/7).

"Ada yang bertanya, kenapa sih Mbak, kalau Mbak pergi itu sekarang anggota DPR diajak kok banyak? Karena saya mau, semua anggota DPR turun bukan hanya di dapilnya saja," kata Puan Maharani di kantor DPC PDIP Cirebon.

Apalagi, lanjut Puan, khususnya Fraksi PDIP di DPR mempunyai pimpinan di semua komisi.

Puan mencontohkan manfaat para anggota DPR yang mendampinginya setiap ke daerah, yakni untuk melihat isu-isu tertentu mulai di wilayah tersebut, mulai dari kesehatan, infrastruktur hingga keamanan.

"Misalnya pimpinan Komisi IX lihat masalah kesehatan yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahwa nantinya akan ada membantu, nantinya kita sama-sama prioritaskan mana. Di bidang infrastruktur, kita ajak komisi V, nanti lihat perlu apa butuh apa," beber Puan.

Sebagai informasi, turut mendampingi Puan dalam kunkernya ke Cirebon, yakni Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto, Ketua Komisi IV DPR Sudin, dan Ketua Komisi V DPR Lasarus.

Selain itu juga turut serta mendampingi Puan, yaitu Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima, Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Anggota Komisi VI DPR Mufti Aimah Nurul Anam, dan Anggota Komisi VIII DPR Esti Wijayati. (mrk/jpnn)

Ketua DPR Puan Maharani mengungkapkan alasannya selalu mengajak banyak anggota DPR setiap kunkernya di daerah

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close