Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mbak Ririe Dorong Aplikasi PeduliLindungi Mampu Lacak Orang Terpapar Covid-19

Jumat, 10 September 2021 – 16:56 WIB
Mbak Ririe Dorong Aplikasi PeduliLindungi Mampu Lacak Orang Terpapar Covid-19 - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi dan sejumlah sarana pendukung lainnya untuk memaksimalkan pengendalian penyebaran Covid-19 di tanah air.

Ririe, sapaan akrab Lestari Moerdijat mengatakan, selama ini pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi sekadar dimanfaatkan untuk skrining di sejumlah area kegiatan publik.

"Diharapkan fungsi aplikasi tersebut bisa dimaksimalkan untuk pelacakan orang yang terindikasi terpapar Covid-19 dalam rangka pengendalian penyebaran virus Corona," kata Ririe dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/9).

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Senin (6/9) mengungkapkan, lewat aplikasi PeduliLindungi pihaknya berhasil menjaring 1.625 kasus penderita Covid-19 dan kontak erat masih berkeliaran, sebagian besar terdeteksi saat akan masuk mal.

Menanggapi hal itu, Ririe menyampaikan aplikasi PeduliLindungi bisa memperkuat pelacakan penderita Covid-19 dan kontak erat dalam upaya meningkatkan pengendalian penyebaran virus Corona.

Ririe juga berpendapat, keandalan perangkat pendukung dalam pengendalian Covid-19 seperti aplikasi PeduliLindungi harus ditingkatkan, baik dari sisi pemanfaatannya dan dari sisi keamanannya.

Semakin banyak orang yang mengakses aplikasi tersebut, kata anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, semakin akurat juga upaya pemantauan yang dilakukan lewat aplikasi PeduliLindungi.

Apalagi hingga saat ini tercatat baru sekitar 20,9 juta orang dari 270 juta penduduk Indonesia yang mengunduh aplikasi tersebut.

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat atau Mbak Ririe berharap aplikasi PeduliLindungi dapat dimaksimalkan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.


BERITA LAINNYA