Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati: Golput Tindakan Egois

Selasa, 17 Juni 2008 – 19:53 WIB
Megawati: Golput Tindakan Egois - JPNN.COM
Megawati saat kampanye di Tegal, Jawa Tengah. Foto: Radar Tegal.

jpnn.com -   menghantui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Pasalnya, kekalahan dua Pilkada sebelumnya di Jawa Barat dan Sumatera Utara diakibatkan banyaknya warga yang memilih Golput. Karenanya, Megawati mengecam tindakan kaum politisi maupun masyarakat yang menganjurkan atau memilih sikap golput dalam Pilkada maupun Pemilu.   adalah orang egois. Karena , orang itu hanya mementingkan kepentingannya sendiri,’’  ketika melakukan Kampanye Pilkada Gubernur Jawa Tengah untuk pasangan Bibit Waluyo – Rustriningsih di GOR Sanja Tegal, Menurut Megawati, memilih dalam Pilkada maupun Pemilu bukan sekadar hak tetapi juga kewajiban bagi warga negara. ‘’Dulu, ketika Indonesia menggunakan system keterwakilan, banyak orang menuntut  mantan Presiden  masyarakat Jawa Tengah untuk menggunakan hak pilihnya pada saat hari pencoblosan 22 Juni mendatang.  lebih diakibatkan karena warga PDI P yang memilih menjadi Golput.

 

Sementara itu, dalam kampanye di Pemalang, Jawa Tengah, Megawati menyindir ibu-ibu yang lebih memilih figur hanya karena faktor fisik ganteng. ''Ibu-ibu iki  lho sing isih sok genit deh (Ibu-ibu ini yang genit). Waktu itu kalau ditanya (diajak memilih Megawati), dijawab enggak ah aku mau pilih yang ganteng wae (Tidak. Aku mau pilih yang ganteng saja,'' sindir Megawati.

aj/JPNN)

TEGAL – Kecenderungan masyarakat untuk memilih menjadi Golput (Golongan Putih) dalam Pilkada maupun Pemilu  menghantui Ketua Umum PDI

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close