Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Kesal Melihat Realitas Politik Saat Ini

Rabu, 19 Februari 2020 – 18:43 WIB
Megawati Kesal Melihat Realitas Politik Saat Ini - JPNN.COM
Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN,com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berharap para elite politik bijaksana ketika membesarkan anak-anaknya.

Dia tidak ingin elite memaksakan anak-anaknya untuk terjun ke panggung politik seperti pilkada.

Megawati mengungkapkan itu saat pengumuman 49 calon kapala daerah yang diusung oleh partai yang dipimpinnya, kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

"Berhentilah. Kalau kalian punya anak, jangan dipaksa-paksa," ujar Megawati.

Dia menuturkan, realitas yang terjadi saat ini yakni elite memaksakan anaknya masuk panggung politik. Dia merasa kesal realitas tersebut.

Presiden kelima RI itu mengaku tidak pernah memaksakan anak-anaknya terjun ke dunia politik. Megawati tidak pernah memaksakan anaknya yakni Puan Maharani, masuk partai dan menjadi Ketua DPR.

Wanita Yogyakarta itu menerangkan, Puan terjun ke politik atas keinginan sendiri. Begitu pun saat Puan menjadi Ketua DPR, Megawati tidak pernah mendorong-dorong agar anaknya menjabat posisi tersebut.

Menurut dia, Puan terpilih sebagai Ketua DPR karena kemampuan. Terlebih, Puan merupakan legislatif terpilih yang memiliki suara terbanyak di antara anggota lainnya.

Megawati mengaku tidak pernah memaksa anak-anaknya terjun ke dunia politik, tak pernah mendesak Puan Maharani jadi Ketua DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close