Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Megawati Masih Ungguli SBY

Senin, 04 Agustus 2008 – 17:12 WIB
Megawati Masih Ungguli SBY - JPNN.COM

 Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri masih mengungguli Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk pencalonan Presiden 2009 mendatang. Itu menurut survei putaran kedua Reform Institute yang dirilis Senin (4/8). Survei nasional ini berlangsung sejak Juni-Juli 2008 terhadap 2519 sampel untuk kategori Pilihan Presiden 2009 dengan sebaran daerah pedesaan 55 persen dan perkotaan 44 persen di 33 provinsi.

            Survei pertama dilakukan Februari-Maret 2008 dengan sampel 2473 responden untuk Pilihan Presiden 2009. Dari sampel 2361 responden menyebutkan Megawati menang tipis dengan perolehan 19,4 persen dan SBY meraih simpati 19,06 persen.

Hasil itu menurut Direktur Eksektutif Reform Institute Yudi Latief, menunjukkan popularitas SBY turun lima persen dari survei sebelumnya yang capaiannya 24,8 persen. Sebaliknya popularitas Megawati justru naik tiga persen dari survei sebelumnya 16,8 persen.

Dia menduga, berkurangnya simpati responden ke SBY karena dampak kenaikan bahan bakar minyak pada 24 Mei lalu. "Nah, kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Megawati. Apalagi banyak pemilih Megawati tersebar di Jawa," tutur pengamat politik ini lagi. (esy)

JAKARTA—Popularitas  Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri masih mengungguli Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), untuk pencalonan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close