Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mekeng Harapkan 3 DPD I Golkar segera Tinggalkan Novanto

Jumat, 01 Desember 2017 – 15:52 WIB
Mekeng Harapkan 3 DPD I Golkar segera Tinggalkan Novanto - JPNN.COM
Melchias Markus Mekeng. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan kuat para kader Partai Golkar untuk mengganti Setya Novanto dari kursi ketua umum sudah meluas ke hampir seluruh Indonesia. Bahkan, sudah 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar atau kepengurusan tingkat provinsi yang setuju untuk menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) guna memilih ketua umum baru.

Menurut Ketua DPP Partai Golkar Melchias Markus Mekeng, keinginan kader-kader partainya di daerah untuk menggelar munaslub muncul dari kesadaran karena melihat dukungan rakyat kepada partai berlambang beringin hitam itu merosot. Namun, tiga DPD I Golkar memang masih belum bersedia mendukung munaslub.

"Tiga yang belum itu NTT (Nusa Tenggara Timur, red), Papua dan Papua Barat. Kami mengharapkan agar segera bergabung," ujar Mekeng di Jakarta, Jumat (1/12).

Legislator asal NTT itu menambahkan, belum adanya dukungan dari 3 DPD I Golkar itu tak menghalangi rencana penyelenggaraan munaslub. Sebab, syarat untuk menggelar munaslub sudah terpenuhi dengan adanya dukungan tertulis berupa surat pernyataan dari 31 DPD I.

"Semua sudah dilakukan sesuai aturan partai. Ketentuan munaslub kan dua per tiga dari jumlah DPD I. Ini sudah melebih, jadi tidak ada alasan lagi menunda-nunda,"  tegasnya.

Saat ditanya arah dukungan dari 31 DPD I pendukung munaslub, Mekeng menyatakan bahwa semua menginginkan kader Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto untuk menggantikan Novanto.

"Figur Airlangga dianggap layak memimpin Golkar. Itu penilaian DPD, ya," pungkas Mekeng.‎(gir/jpnn) 

Keinginan kuat para kader Partai Golkar untuk mengganti Setya Novanto dari kursi ketua umum sudah meluas ke hampir seluruh Indonesia.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close