Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melawan saat Ditangkap, Angga Tak Diberi Ampun, Dooor!

Senin, 04 Mei 2020 – 22:32 WIB
Melawan saat Ditangkap, Angga Tak Diberi Ampun, Dooor! - JPNN.COM
Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Patumbak berhasil meringkus Angga (25), pelaku pencurian di rumah ibadah (gereja) Jalan Pendidikan Pasar XII Desa Marindal II, Patumbak, Deli Serdang, Sumut. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Seorang pencuri peralatan gereja di Jalan Pendidikan Pasar XII, Desa Marindal II, Patumbak, Medan, Sumut, akhirnya ditangkap polisi. Pelakunya adalah Angga, 25, warga Jalan Pendidikan Gang Rajeki, Patumbak.

"Tersangka terpaksa ditembak karena melawan petugas saat hendak ditangkap," ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Gindo Manurung sebagaimana dilansir antaranews.com, Senin.

Ia mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan pengurus gereja, Asrin Bakara, 32.

Saat itu, pada Rabu (29/4), pelapor yang sedang pergi meninggalkan gereja untuk menghadiri pertemuan di Jalan Pertahanan Gang Amal Patumbak, melihat pintu belakang gereja telah terbuka dan rusak ketika ia kembali.

Kemudian, saat dia memeriksa isi gereja, ternyata lemari yang berisikan keyboard gereja telah rusak. Selain itu, sanyo dan kipas angin yang ada di dalam gereja juga hilang.

Atas laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh Angga.

"Petugas menemukan pelaku di sebuah gubuk perladangan di Jalan Balai Desa Pasar XII, Patumbak pada Kamis (30/4) pukul 03.00 WIB," katanya.

Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan terarah pada betis kaki sebelah kiri pelaku.

Seorang pencuri peralatan gereja di Jalan Pendidikan Pasar XII, Desa Marindal II, Patumbak, Medan, Sumut, akhirnya ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close