Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melly Goeslaw: Semudah itu pun Masih Sulit Dilakukan

Jumat, 27 Maret 2020 – 05:38 WIB
Melly Goeslaw: Semudah itu pun Masih Sulit Dilakukan - JPNN.COM
Melly Goeslow. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Melly Goeslaw mengajak masyarakat untuk berdiam diri di rumah demi mencegah penyebaran virus corona.

Ajakan itu Melly lakukan dengan membagikan video kondisi tim medis yang mengalami luka di sekitar wajah karena terlalu lama memakai masker daan juga alat pelindung diri (APD).

“Masihkah kita tidak peduli melihat pejuang pejuang tenaga medis yang ikhlas mempertaruhkan nyawanya demi melayani seluruh pasien covid 19 baik yang sudah positif maupun yang masih dalam fase pengecekan dan pemantauan. Wajah mereka seperti ini akibat terlalu lama menggunakan masker dan alat pelindung lainnya,” tulis Melly di Instagram.

Dia pun heran mengapa masih saja masyarakat yang berkeliaran di luar rumah dan tidak mengindahkan imbauan pemerintah.

“Kita yang diciptakan Tuhan dengan segala perangkat kecerdasan, perasaan dan rasa empati, masa kalah sama Covid. Padahal cuma diminta diam di rumah aja, dan jaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan barang-barang di rumah,” jelasnya.

“Sesimple itu pun masih sulit dilakukan. Saya paham banyak pihak yang karena mata pencahariannya maka tidak mungkin diam di rumah. Maka lindungilah diri Anda supaya tidak terpapar dan membawa virus itu ke rumah,” pintanya.

Untuk itu, istri Anto Hoed ini mengajak semua pihak untuk saling membantu dalam situasi darurat seperti ini.

“Semua sama, mau cari panggung nanti aja kalau wabah ini dah kelar, itu lebih elok. Sekarang mah harus saling, saling ngingetin, saling bantu. Punya hand sanitizer di rumah 10 terus temannya enggak punya, kasih lah dua aja mah. kebaikan sekecil apapun selama tujuannya bukan cari panggung, Insya Allah jadi perhitunganNya untuk memasukan kamu ke dalam golongan orang-orang yang selamat meski dunia ini nyaris runtuh,” ungkap Melly.(chi/jpnn)

Melly Goeslaw mengatakan jika dalam situasi seperti ini masih saja ada yang mencari 'panggung', istri Anto Hoed ini meminta untuk ditunda sampai wabah virus corona ini usai.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close