Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Memanjat Pohon Petai, Pria di Bogor Tewas Tersengat Listrik

Senin, 11 September 2023 – 20:30 WIB
Memanjat Pohon Petai, Pria di Bogor Tewas Tersengat Listrik - JPNN.COM
Tim Damkar mengevakuasi jasad dari atas pohon petai di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023). ANTARA/HO-Damkar Kabupaten Bogor

jpnn.com - BOGOR - Seorang pria bernama Sunardi (56) tewas tersengat listrik saat memanjat pohon petai di depan rumahnya, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (12/9). Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor telah mengevakuasi jasad Sunardi.

Kasi Penyelamatan Damkar Kabupaten Bogor Asan mengatakan bahwa pertolongan evakuasi dilakukan karena warga sekitar kesulitan menurunkan jasad Sunardi yang tersangkut di pohon dan khawatir terkena sengatan listrik.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban diturunkan dari atas pohon oleh tim Damkar," katanya. Dia mengatakan bahwa peristiwa yang menimpa Sunardi itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat korban hendak mengambil petai menggunakan galah berbahan besi.

“Jadi, menurut keterangan saksi yang ada di lokasi, korban naik ke pohon untuk mengambil petai. Tanpa disadari, besi holo yang digunakan korban mengenai kabel listrik bertegangan tinggi,” ungkapnya.

Asan memaparkan saat besi yang digunakan mengenai kabel listrik, Sunardi langsung tak sadarkan diri dan tersangkut di atas pohon. “Korban tak sadarkan diri dengan posisi masih di pohon, kemudian istri korban berteriak meminta pertolongan karena melihat korban (dalam kondisi sudah terbakar),” papar Asan.


Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan setelah dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit FMC, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Saat ini, kata dia, pihaknya pun masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pasti penyebab korban tersengat listrik. "Dievakuasi sudah keadaan meninggal dan dibawa ke RS FMC," ujar Waluyo. (antara/jpnn)

Seorang pria di Bogor tewas tersengat listrik saat memanjat pohon petai di depan rumahnya,

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close