Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Memperkenalkan TNI AL Sejak Dini, Puluhan Murid TK Berwisata ke KRI Imam Bonjol

Jumat, 22 Februari 2019 – 03:16 WIB
Memperkenalkan TNI AL Sejak Dini, Puluhan Murid TK Berwisata ke KRI Imam Bonjol - JPNN.COM
Komandan KRI Imam Bonjol-383 Letkol laut (P) Afif Yuhardi Putera menerima kunjungan Wisata Educative TK Qolbu Ilmi Islamic School Cibubur Jaktim di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/2). Foto: Koarmada I

jpnn.com, JAKARTA - KRI Imam Bonjol-383 salah satu unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor Koarmada I) dengan Komandan Letkol laut (P) Afif Yuhardi Putera menerima kunjungan Wisata Educative TK. Qolbu Ilmi Islamic School Cibubur Jakarta Timur di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/2).

Sebanyak 35 murid TK Qolbu Ilmi Islamic School Cibubur Jakarta Timur didampingi 7 orang guru dan 22 orang tua murid secara antri dan bergiliran menaiki tangga KRI Imam Bonjol-383 yang sedang sandar di Dermaga JICT II Tanjung Priok. Kedatangan mereka disambut dengan ramah oleh para ABK KRI Imam Bonjol-383 dengan membantu mereka untuk menaiki tangga secara perlahan-lahan.

Sebelum menaiki KRI Imam Bonjol-383, para siswa dan guru serta orang tua pendamping dikumpulkan untuk diberikan pengarahan tentang tata tertib dan aturan yang harus diikuti selama berada diatas KRI agar pelaksanaan kunjungan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: Hebat! Prajurit TNI AL Ini Terima Penghargaan dari Panglima

Selanjutnya para murid dipandu dan dibimbing oleh Perwira dan Prajurit KRI Imam Bonjol dengan memperkenalkan kegiatan di anjungan, persenjataan, dan fasilitas lainnya yang dimiliki KRI Imam Bonjol.

Kepala Sekolah TK Qolbu Ilmi Islamic School Elyana Fitriyanti mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan secara langsung sejak dini kepada anak-anak didiknya tentang kemaritiman khususnya Kapal Perang TNI Angkatan Laut dalam hal ini Unsur KRI Koarmada I.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena para peserta didik dapat melihat dan menaiki secara langsung, serta berkeliling diatas Kapal Perang Indonesia yang mana selama ini hanya bisa dilihat dilayar televisi,” ujar Elyana Fitriyanti seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmada I.(fri/jpnn)

Sebanyak 35 murid TK Qolbu Ilmi Islamic School Cibubur Jakarta Timur berwisata ke KRI Imam Bonjol-383 yang sedang sandar di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/2).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close