Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Menag Puji Perubahan Sikap FPI

Jumat, 17 Februari 2012 – 16:41 WIB
Menag Puji Perubahan Sikap FPI - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengungkapkan, kasus penolakan terhadap kehadiran Front Pembela Islam (FPI) di Kalimantan Tengah, bukan disebabkan aksi anarki oleh ormas pimpinan Habib Rizieq itu. Hal itu disampaikan Menag, usai bertemu dengan Habib Rizied di Kementrian Agama (Kemenag), Jumat (17/2).

Menag mengaku telah mendapat informasi dari Habib Rizieq, tentang penolakan masyarakat atas kehadiran FPI di Kalteng. "Jadi mengenai kasus di Kalteng tersebut, jelas tidak ada anarkisme yang dilakukan FPI. Tapi ada anarkisme yang menurut Habib dirancang oleh pemerintah sana. Termasuk juga perusakan tempat-tempat dimana tindakan-tindakan  tersebut dilaksanakan," ungkapnya.

Berdasarkan penjelasan Habib Riziq, kata Menag, para petinggi FPI datang ke Kalteng karena untuk memenuhi undangan Bupati Kuala Kapuas, dalam rangka peringatan Maulid Nabi. Selain itu, memang ada agenda pelantikan pengurus FPI di provinsi yang dipimpin Teras Narang itu.

"Ketika mereka (FPI) datang. Bandara Tjilik Riwut sudah diblokade sejumlah demonstran. Kemudian situasi tidak memunkinkan untuk turun," terang Suryadharma mengulang cerita Habib Riziq.

loading...