Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menang Sementara, Emil Sowani Para Ketum Parpol Pengusungnya

Rabu, 04 Juli 2018 – 19:13 WIB
Menang Sementara, Emil Sowani Para Ketum Parpol Pengusungnya - JPNN.COM
Ridwan Kamil (kiri) dan UU Ruzhanul Ulum, Minggu (7/1/2018) di DPP PPP Jakarta. FOTO: MUHAMAD ALI/JAWAPOS

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sementara unggul berdasar hitung cepat melakukan roadshow ke para pada ketua umum partai pengusung dan pendukungnya. Rabu (4/7) sore, wali kota Bandung yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil itu mengunjungi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di rumahnya, Jalan Karangasem Utara, Jakarta Selatan.

"Hari ini kebetulan saya dinas di Jakarta karena saya tugasnya kan suda jadi wali kota lagi. Kesempatan dinas di Jakarta saya manfaatkan untuk silaturahmi kepada ketua umum,"  katanya.

Emil mengaku sudah bertemu juga dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Sedangkan malam ini, Emil akan menemui Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy. 

"Jadi dengan ketum partai pengusung, saya melaporkan posisi tidak berubah dengan quick count," kata cagub Jabar yang berpasangan dengan Uu Ruhzanul Ulum itu. 

Kepala daerah berlatar belakang arsitek itu menjelaskan, perolehan suaranya berdasar real count Pilgub Jabar persis dengan quick count. Ada selisih kurang lebih satu juta suara dari pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di posisi kedua.

"Jadi hari Senin nanti diformalitaskan. Saya kira tidak berubah banyak," ujarnya.(boy/jpnn)

Cagub Jabar Ridwan Kamil mendatangi para ketua umum partai politik pengusungnya guna meyakinkan bahwa hasil quick count tak beda jauh dari real count.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close