Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Sanjung Program Desa Cerdas

Kamis, 26 Januari 2017 – 17:59 WIB
Mendagri Sanjung Program Desa Cerdas - JPNN.COM
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendukung program 'Desa Cerdas' yang digagas Pergerakan Indonesia Maju dengan menunjuk Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, sebagai desa percontohan.

Tjahjo menyatakan dukungannya, karena melihat 'Desa Cerdas' bagian dari membangun kota cerdas.

Selain itu juga diyakini program tersebut dapat membantu upaya pemerintah daerah membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

"Saya kira program ini jadi inspirasi untuk membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa, bagian dari membangun kota cerdas. Karena itu kami menyambut peresmian program 'Desa Cerdas'," ujar Tjahjo saat menghadiri peresmian Desa Cerdas Kelurahan Pondok Ranji, Kamis (26/1).

Sebagai bentuk dukungan, Tjahjo mengaku pihaknya akan menghubungi sejumlah pihak, termasuk para kepala daerah, untuk mempercepat pelaksanaan program-program sejenis di daerah masing-masing.

"Ini bentuk sederhana, tak mahal dan manfaatnya untuk kemaslahatan masyarat sangat tinggi. Jadi ini percepatan untuk mengejar ketertinggalan," ucap Tjahjo.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini juga menyatakan dukungan, karena meyakini program 'Desa Cerdas' bakal mampu meningkatkan kualitas hidup, produkvitas dan daya saing masyarakat desa.

"Kami akan buat surat untuk seluruh kepala daerah, untuk mempercepat program-program seperti ini. Karena kalau tidak, kita akan tertinggal dari negara lain," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendukung program 'Desa Cerdas' yang digagas Pergerakan Indonesia Maju dengan menunjuk Kelurahan Pondok

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close