Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengutip Pesan Bu Meri Hoegeng untuk Debat Capres, Ganjar Akan Mereformasi Kepolisian

Minggu, 07 Januari 2024 – 22:28 WIB
Mengutip Pesan Bu Meri Hoegeng untuk Debat Capres, Ganjar Akan Mereformasi Kepolisian - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berbicara pada Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyuarakan pentingnya reformasi kepolisian.

Menurut Ganjar, reformasi di tubuh Polri itu diperlukan sebagai antisipasi atas berbagai persoalan kriminal yang membutuhkan penanganan.

Berbicara pada Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan Jakarta pada Minggu (7/1/2024) malam, Ganjar memerinci persoalan keamanan yang menonjol, yakni terorisme, narkoba, pinjaman online atau pinjol, judi daring, kekerasan seksual, hingga tindak pidana pencucian uang atau TPPU.

“Maka reformasi kepolisian betul-betul harus mengantisipasi ini dengan penguatan cyber system kita, termasuk pengembangan SDM (sumber daya manusia) siber yang kuat,” kata Ganjar.

Capres yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu menegaskan polisi harus bisa menjadi pengabdi masyarakat yang betul-betul mampu mengayomi.

Ganjar lantas menceritakan tentang dirinya sowan kepada Bu Meriyati atau Meri Hoegeng menjelang pengujung November tahun lalu. Meri merupakan istri mantan Kapolri Hoegeng Iman Santoso.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud Md itu menuturkan Bu Meri Hoegeng menasihatinya soal bagaimana polisi harus mengayomi, hidup sederhana, dan berintegritas tinggi.

“Sebagai anak polisi saya paham betul ini sesuatu yang sulit dan pasti akan bisa kita lakukan dan tentu saja inilah capaian-capaian yang akan kita lakukan oleh Ganjar-Mahfud. Bismillah, insyaallah kami siap,” ujar Ganjar.(jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dalam debat kandidat menyuarakan pentingnya reformasi kepolisian.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close