Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Kebut Runway BIJB Kertajati agar Tuntas Akhir 2018

Jumat, 14 April 2017 – 11:55 WIB
Menhub Kebut Runway BIJB Kertajati agar Tuntas Akhir 2018 - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan runway Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka selesai akhir 2018. Budi memastikan semua porsi pemerintah pusat dalam proyek Bandara Kertajati akan dikebut.

"Informasi yang baik tentang Kertajati, untuk runway dan semua airside lingkup pekerjaan pusat insyaallah bisa selesai akhir 2018," ujar Budi Karya melalui pesan singkat, Jumat (14/4).

Budi mengatakan hal itu sebagai respons atas harapan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Jabar, Kamis (13/4). Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu meminta pembangunan bandara yang direncanakan selesai 2019 bisa dipercepat.

Sedangkan untuk pembangunan terminal penumpang BIJB Kertajati yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, kata Budi, juga akan dikebut agar bisa selesai lebih awal.

"Kami akan meminta dipercepat paling lambat awal 2019 seperti arahan Bapak Presiden," pungkas mantan direktur utama PT Angkasa Pura II itu.(fat/jpnn)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pembangunan runway Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka selesai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close