Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub: Saya Diminta Meningkatkan Kesempatan Kerja

Kamis, 26 Oktober 2017 – 21:57 WIB
Menhub: Saya Diminta Meningkatkan Kesempatan Kerja - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (jaket hitam) saat rapat di DPR. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong para pemilik maskapai penerbangan untuk mewujudkan konektivitas dan mendukung sektor pariwisata.

Hal ini dikatakan Budi saat berbicara di hadapan para pemilik maskapai penerbangan dalam negeri yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association atau INACA di Jakarta (26/10).

“Setiap konektivitas yang kita lakukan memberikan makna-makna bagi daerah-daerah tertentu khususnya dunia pariwisata, penerbangan ini menjadi tumpuan hampir 90 persen dari movement dunia wisata itu ditentukan oleh dunia aviasi. Saya mengimbau agar dalam diskusi teman-teman (maskapai) di sini bersama-sama menopang sektor pariwisata,” kata Budi.

Menurut Budi, sektor pariwisata bisa memberikan manfaat langsung baik berupa devisa maupun membuka kesempatan kerja bagi masyarakat.

Budi mengatakan hal ini menjadi fokus Kabinet Kerja Presiden Jokowi untuk meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat.

“Saya dan teman-teman di Kabinet sekarang sedang diminta untuk meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia kalau kita mendukung dunia wisata dengan suatu titik-titik tertentu dan kita bahas saling berbagi ada yang pegang Belitung, ada yg pegang Wakatobi, ada yang pegang Mandalika pasti akan memberikan suatu kemanfaatan bagi bangsa,” katanya.(chi/jpnn)

Setiap konektivitas yang kami lakukan memberikan makna-makna bagi daerah-daerah tertentu khususnya dunia pariwisata.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close