Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menilik Warisan-warisan Si Saverus Snape

Kamis, 21 Januari 2016 – 13:24 WIB
Menilik Warisan-warisan Si Saverus Snape - JPNN.COM
Alan Rickman.

jpnn.com - ALAN Rickman yang memerankan tokoh Saverus Snape dalam film Harry Potter menghembuskan nafas terakhirnya di usia 69 tahun pada Kamis (14/1). Rickman dikenal memiliki suara yang khas dan dianggap sukses memerankan tokoh antagonis. Bahkan dia juga begitu apik berperan di film-film komedi.

Dalam kariernya di dunia film, Rickman meninggalkan banyak warisan. Ya, warisan yang akan selalu dikenang adalah tokoh menakutkan Profesor Saverus Snape di film Harry Potter.

Peran Alan muncul di delapan film Harry Potter yang berhasil meraup untung US$7,7 miliar (Rp 106,876 triliun) dalam Global Box Office Warner Bros. Tentu, itu adalah pencapaian Rickman terbesar selama empat dekade terakhir.

Film pertama yang dibintangi Rickman adalah Die Hard pada 1988 sebagai musuh utama Hans Gruber. Selain itu Rickman juga berhasil unjuk gigi dalam film komedi Galaxy Quest pada 1999.

Film-film lain yang ia bintangi termasuk Alice in Wonderland (2010) sebagai Blue Caterpillar, Robin Hood Prince of Thieve (1991) sebagai Kevin Coster, Love Actually (2003), Lee Daniels’ The Butler (2013), dan Sweeney Todd The Demon Barber of Fleet Street. (adv/bca)

ALAN Rickman yang memerankan tokoh Saverus Snape dalam film Harry Potter menghembuskan nafas terakhirnya di usia 69 tahun pada Kamis (14/1). Rickman

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close