Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjaga Gairah Basket di Sumut

Opening DBL Sumut di Samudera Sport Hall

Minggu, 19 Februari 2012 – 08:04 WIB
Menjaga Gairah Basket di Sumut - JPNN.COM
MEDAN - Tahun ketiga hadir di Sumatera Utara, Honda Development Basketball League (DBL) 2012 diselenggarakan untuk kali pertama di GOR Samudera Sport Club, Jalan Pancing, Medan. Seperti tahun-tahun sebelumnya dan seperti di kota-kota lain, pembukaan Sabtu (18/2) berlangsung heboh.

    

Lebih dari 2.500 penonton bergantian menyaksikan tiga pertandingan pembukaan. Bagi para pelatih dan pemain basket, ajang ini adalah yang paling ditunggu. Apalagi ketika kompetisi-kompetisi pelajar lain tiba-tiba tidak lagi ada atau menurun pamornya.

"Belakangan, banyak pihak bilang ada penurunan jumlah kompetisi di Medan. Juga menurunnya kualitas regenerasi pemain di sini. Karena itu, sebagai ajang yang dianggap paling besar, DBL punya tanggung jawab untuk terus menjaga gairah basket di sini. Harus terus ada, harus terus berupaya untuk bekerja bersama semua yang terlibat untuk mengembangkan kompetisi di sini," kata Azrul Ananda, commissioner DBL, di Medan kemarin.

Apalagi, lanjut Azrul, setiap tahun ada saja pemain dari Sumut yang terpilih masuk DBL Indonesia All-Star atau Selection, belajar dan bertanding di Amerika Serikat atau Australia. "Semoga tradisi itu bisa terus berlanjut," harapnya.

MEDAN - Tahun ketiga hadir di Sumatera Utara, Honda Development Basketball League (DBL) 2012 diselenggarakan untuk kali pertama di GOR Samudera Sport

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA