Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Peringatan Hari Besar Keagamanan, TNI AL Bersihkan Tempat Ibadah

Rabu, 07 Februari 2024 – 08:00 WIB
Menjelang Peringatan Hari Besar Keagamanan, TNI AL Bersihkan Tempat Ibadah - JPNN.COM
Prajurit TNI AL Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan tempat Ibadah masjid dan vihara di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Selasa (6/2/2024). Foto: Dispenal

jpnn.com, TOLITOLI - Menjelang peringatan dua hari besar keagamaan, prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli kali ini melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan tempat ibadah masjid dan vihara di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh para prajurit Lanal Tolitoli bersama masyarakat sekitar ini dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Tahun Baru Imlek 2575 yang jatuh pada 8 dan 10 Februari 2024.

Pembersihan digelar di tiga tempat ibadah, yaitu Masjid Al-Anshar, Vihara Dhamma Rajasa (Vihara Kuning) dan Vihara Viriya Maitreya (Vihara Putih) yang seluruhnya berada di Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Alpirut Yani Musa Samban yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan tujuan dari kegiatan bersih-bersih ini selain untuk menyemarakkan kebiasaan gotong-royong dan menjaga kerukuran serta toleransi antarumat beragama, tetapi juga untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar terutama yang sering menggunakan tempat ibadah tersebut.

Kegiatan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah di Kabupaten Tolitoli ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

KSAL selalu menyampaikan di berbagai kesempatan agar prajurit TNI AL di mana pun berada harus memberi manfaat kepada rakyat sekitarnya.(fri/jpnn)

Menjelang peringatan dua hari besar keagamaan, prajurit TNI AL Lanal Tolitoli melaksanakan bakti sosial membersihkan tempat ibadah masjid dan vihara.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close